Google
 
Body butter mempunyai bahan dasar tumbuhan yang mengandung lemak seperti kacang-kacangan atau buah-buahan. yang diolah menjadi ekstrak yang berguna untuk pembuatan produk pelembap kulit yang dikenal sebagai body butter.

Untuk manfaat yang maksimal, formula body butter dicampurkan juga dengan bahan lain yang mengandung minyak, seperti apricot oil, avocado oil, peach oil, atau almond oil. Ini membuat kandungan minyak dalam body butter lebih banyak dan teksturnya pun lebih pekat.

Pada prinsipnya body butter bermanfaat untuk melembabkan kulit, sama dengan  body lotion., hanya saja body butter ini mempunyai kadar kelembaban yang lebih tinggi, namun tidak lengket,. Sangat nyaman untuk digunakan.
Dengan penggunaan body butter secara teratur maka  kulit tubuh kita akan semakin terlindungi dari kekeringan, karena kelembabannya selalu terjaga dari luar. Bagi Anda yang berkulit berminyak, dapat pula menggunakan body butter untuk tetap menjaga agar kulit tetap lembab dan kenyal.

Beberapa umum hal yang sebaiknya anda tahu tentang body butter:

*Body butter lebih tahan lama menempel di kulit dibandingkan body lotion (water base).
*Body butter dapat digunakan kapan saja sesuai kebutuhan anda
*Body butter mempunyai tingkat kelembaban yang lebih tinggi dibanding body lotion





 
 
Picture
Di kehidupan modern saat ini tubuh kita dikelilingi oleh berbagai polusi udara yang berbahaya, dan kulit kita adalah lapisan paling luar yang langsung diterpa oleh zat – zat kimia dan polusi tsb.  

Aktifitas diluar ruangan maupun yang didalam ruangan ber AC pun dapat menyebabkan kulit kusam dan kering. Oleh karena itu, diperlukan rangkaian perawatan yang mampu menjaga kesehatan, melembutkan, dan juga dapat memberikan nutrisi yang berguna bagi kulit. Lulur atau scrubbing adalah salah satu cara yang mudah dilakukan untuk tetap menjaga kulit kita agar tetap bersih, halus , lembut dan sehat.

Luluran tentu saja merupakan aktivitas yang menyenangkan dan menenangkan buat kaum wanita. selain untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati, luluran juga bisa membantu membersihkan kotoran yang menempel dikulit sehingga menjadikan kulit bisa bernafas kembali. Selain itu, aktivitas luluran juga bisa membuat kita relax, menghilangkan pegal - pegal dan melancarkan peredaran darah, sehingga tubuh kita akan menjadi lebih ringan dan segar.

Berikut ini adalah khasiat dari beberapa jenis lulur / scrub yang sering di gunakan beserta masing-masing khasiatnya :

* Green Tea   :
memiliki banyak manfaat, seperti mengangkat sel kulit mati, menghilangkan bau badan, memutihkan kulit, menjaga kelembapan kulit, mencegah kulit keriput, menghilangkan jerawat, dan mengandung anti oxidant untuk mencegah kanker kulit.

* Strawberry   :
Terbuat dari ekstrak buah stroberi yang mengandung asam salisat , vit.c, berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Sementara itu kandungan asam folat stroberi dapat mengencangkan sekaligus melembutkan kulit.

* Chocolate    :
Cocok bagi Anda yang sering berada di ruangan ber-AC, karena lulur cokelat yang memiliki antioksidan ini berkhasiat menjaga kelembapan kulit. Selain itu, Lulur yang terbuat dari coklat yang kaya akan lemak cokelat atau cocoa butter, juga berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati, memberikan nutrisi pada kulit, mencerahkan kulit, dan memperbaiki sirkulasi oksigen dan peredaran darah tepi.

* Milk           :
Susu yang kaya akan kandungan at asam beta hydroxyl alami, berfungsi untuk mengangkat sel kulit yang mati, mencerahkan kulit dan menghaluskan kulit. Selain itu, kandungan protein dalam susu juga berguna sebagai suplai nutrisi yang berfungsi melembabkan sekaligus melapisi permukaan kulit agar tetap halus dan kenyal.

CARA PAKAI :
- Balurkan secukupnya ke seluruh tubuh (tubuh dalam keadaan kering)
- Diamkan sebentar, lalu gosok2, sampai seluruh kotoran (daki) ditubuh rontok
- Bilas dengan air, tidak perlu menggunakan sabun mandi lagi
- Kalau ada bagian tubuh yang sedang luka, pastikan agar tidak terkena pada saat luluran
- Pemakaian 3 - 7 hari sekali


---------SELAMAT LULURAAAN.....KULIT SEHAT...BERSIH DAN LEMBUT.........

 


 
First Post! 10/25/2010
 
Start blogging by creating a new post. You can edit or delete me by clicking under the comments. You can also customize your sidebar by dragging in elements from the top bar.
 

Google Analytics