Google
 
Picture
Di kehidupan modern saat ini tubuh kita dikelilingi oleh berbagai polusi udara yang berbahaya, dan kulit kita adalah lapisan paling luar yang langsung diterpa oleh zat – zat kimia dan polusi tsb.  

Aktifitas diluar ruangan maupun yang didalam ruangan ber AC pun dapat menyebabkan kulit kusam dan kering. Oleh karena itu, diperlukan rangkaian perawatan yang mampu menjaga kesehatan, melembutkan, dan juga dapat memberikan nutrisi yang berguna bagi kulit. Lulur atau scrubbing adalah salah satu cara yang mudah dilakukan untuk tetap menjaga kulit kita agar tetap bersih, halus , lembut dan sehat.

Luluran tentu saja merupakan aktivitas yang menyenangkan dan menenangkan buat kaum wanita. selain untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati, luluran juga bisa membantu membersihkan kotoran yang menempel dikulit sehingga menjadikan kulit bisa bernafas kembali. Selain itu, aktivitas luluran juga bisa membuat kita relax, menghilangkan pegal - pegal dan melancarkan peredaran darah, sehingga tubuh kita akan menjadi lebih ringan dan segar.

Berikut ini adalah khasiat dari beberapa jenis lulur / scrub yang sering di gunakan beserta masing-masing khasiatnya :

* Green Tea   :
memiliki banyak manfaat, seperti mengangkat sel kulit mati, menghilangkan bau badan, memutihkan kulit, menjaga kelembapan kulit, mencegah kulit keriput, menghilangkan jerawat, dan mengandung anti oxidant untuk mencegah kanker kulit.

* Strawberry   :
Terbuat dari ekstrak buah stroberi yang mengandung asam salisat , vit.c, berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Sementara itu kandungan asam folat stroberi dapat mengencangkan sekaligus melembutkan kulit.

* Chocolate    :
Cocok bagi Anda yang sering berada di ruangan ber-AC, karena lulur cokelat yang memiliki antioksidan ini berkhasiat menjaga kelembapan kulit. Selain itu, Lulur yang terbuat dari coklat yang kaya akan lemak cokelat atau cocoa butter, juga berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati, memberikan nutrisi pada kulit, mencerahkan kulit, dan memperbaiki sirkulasi oksigen dan peredaran darah tepi.

* Milk           :
Susu yang kaya akan kandungan at asam beta hydroxyl alami, berfungsi untuk mengangkat sel kulit yang mati, mencerahkan kulit dan menghaluskan kulit. Selain itu, kandungan protein dalam susu juga berguna sebagai suplai nutrisi yang berfungsi melembabkan sekaligus melapisi permukaan kulit agar tetap halus dan kenyal.

CARA PAKAI :
- Balurkan secukupnya ke seluruh tubuh (tubuh dalam keadaan kering)
- Diamkan sebentar, lalu gosok2, sampai seluruh kotoran (daki) ditubuh rontok
- Bilas dengan air, tidak perlu menggunakan sabun mandi lagi
- Kalau ada bagian tubuh yang sedang luka, pastikan agar tidak terkena pada saat luluran
- Pemakaian 3 - 7 hari sekali


---------SELAMAT LULURAAAN.....KULIT SEHAT...BERSIH DAN LEMBUT.........

 


 


Comments




Leave a Reply


Google Analytics